Olahraga

Atlet Muaythai Jambi Latihan Mandiri di Rumah

Maas | Selasa, 31 Maret 2020 - 13:19:10 WIB |

Media Jambi.com - Pandemi Virus Covid 19 tidak menjadi alasan berhenti dan tidak latihan. Sebanyak 5 orang atlet Muaythai lolos PON XX Papua, sejak 21 Maret lalu berlatih mandiri di rumah masing masing, namun tetap dibawah pengawasan pelatih.
"Sesuai himbauan pemerintah guna mengantisipasi penyebaran virus corona. Latihan atlet Muaythai  di sasana diliburkan, namun mereka, khsuusnya atlet PON tetap latihan mandiri di rumah," jelas pelatih Muaythai, Ronal kepada media Jambi.com, Senin (30/3).
Pelatih katanya sudah menyiapkan program  latihan Mandiri yang di kontrol setiap hari. Mulai dari Pemanasan, Sedhow, Pengulangan Teknik dasar juga Fisik umum , seperti lutut jongkok, sit up/back up, dan push up. "Mereka juga harus latihan fisik seperti Joging  tetapi bukan di keramaian cukup di seputar rumah," jelasnya. 
Setiap hari atlet diharuskan latihan 2-3 jam. Untuk atlet PON, juga ada materi khusus dan mereka diwajibkan membuat laporan harian latihannya kepada Tim Pelatih. Direncanakan latihan mandiri akan berlangsung hingga ada kebijakan selanjutnya dari KONI Provinsi Jambi.
Hanya diakui oleh Ronal untuk menunjang program latihan mandiri, selain terkendala pada asupan gizi juga dana untuk pembelian pulsa atlet. "Kasihan atlet, latihan tidak ditunjang asupan gizi yang memadai apalagi suplemen. Begitupun untuk memantau latihan mereka terkendala ketiadaan dana untuk membeli pulsa," ungkapnya. 
Dia berharap dana Pelatda PON XX yanh tahun ini dikelola oleh Diskepora Provinsi Jambi segera cair. (mas)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)