KOTA

Harganas XXVI, Maulana : Sesibuk Apapun Keluarga Nomor Satu

Maas | Kamis, 29 Agustus 2019 - 09:11:33 WIB |

Media Jambi.com  - Wakil Walikota (Wawako) Jambi Maulana menghadiri acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tingkat Kota Jambi tahun 2019, Bertemat di Halaman Perumahan Citra Land, Rabu (28/8/19).

Dalam Harganas tersebut turut hadir Kepala BKKBN Provinsi Muchtar, Sekda Kota Jambi Budidaya, dan tamu undangan Lainnya. Dalam Harganas tersebut mangambil tema "Hari Kaluarga Hari kita Semua, Cinta Keluarga Cinta Terencana".

Wakil Walikota Jambi Maulana mengatakan sesibuk apapun dalam pekerjaan, harus ada waktu luang untuk keluarga, utamakan keluarga dalam kehidupan. "Sesibuk apapun keluarga nomor satu, nomor One," katanya, Rabu (28/8/19).

Ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh Wawako kepada peserta undangan Harganas, yang pertama refleksi peranan keluarga yaitu keluarga berkumpul. "Mungkin saat ini, waktu berkumpul dengan keluarga berkurang, mari kita bangun kembali keluarga Berkumpul," katanya.

Selain itu, poin penting lainnya adalah keluarga berinteraksi, bukan hanya berkumpul namun keluarga harus juga berinteraksi. "Baik itu secara Verbal, tatap mata dan lain sebagainya, tidak bisa digantikan oleh media sosial," jelasnya.

Bahkan, Kata Maulana untuk berkumpul dan berinteraksi dengan keluarga, harus memutus kegiatan di media sosial. Dan poin terakhir, lanjut Maulana yaitu keluarga berbagi, saling menyayangi antar keluarga. "Pondasi negara ini, termasuk kota Jambi intinya pada keluarga," katanya.

Pada momentum tersebut Maulana juga mengajak kepada seluruh pajabat Kota Jambi, harua menjadi tauladan yang baik untuk menyayangi dan membangun keluarga sebaik-baiknya.

Dan untuk pihak Swasta, mendorong semua kebijakan - kebijakan Pemerintah daerah, termasuk kawasan tanpa asap rokok, suksesnya menyusui, bebas Plastik dan sebagainya. "Intinya, kita mendorong anak-anak kita sukses bisa sehat, kuat generasi masa depannyang handal, untuk Indonesia Maju," tutupnya. (yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)