KOTA

Kerjasama dengan Singapura, Pemkot Jambi Akan Lakukan Uji Swab Sendiri

Maas | Selasa, 19 Mei 2020 - 05:57:20 WIB |

Mediajambi.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akan segera mempersiapkan pelayanan uji swab mandiri, sebanyak 10 ribu Extraction Kit Reagen rencananya akan diberikan pemerintah Singapura kepada Pemkot Jambi, Senin (18/5/2020).

Hal ini disampaikan Walikota Jambi Syarif Fasha setelah selesai melakukan Hand Over  Virtual Ceremony atau serahterima secara online di Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi.

"Kita melaksanakan serahtrima secara online dari Temasuk Foudation Singapore yaitu holdingnya BUMN Singapur, yang difasilitasi oleh Duta Besar Indonesia di Singapur. Dan juga kita dibantu oleh gugus tugas wilayah kepulauan Riau," ujar Fasha.

Kit reagen sendiri merupakan salah satu komponen utama dari Polymerase Chain Reaction (PCR) atau uji swab yang dapat mengetahui ada atau tidaknya virus.

Dengan adanya bantuan tersebut Fasha mengatakan bahwa kedepannya untuk pelaksanaan uji swab tidak lagi dikirim ke pusat. Sehingga hasilnya akan lebih cepat diketahui.

"Kita mendapat Extraction Kit yaitu salah satu alat atau reagen untuk tes PCR nantinya yang kita merencanakan tes PCR uji swab ini tidak lagi di kirim ke Jakarta atau Palembang tapi kita lakukan sendiri," jelas Fasha.

Selain Extraction Kit, Fasha mengatakan bahwa pemerintah Singapura juga memberikan bantuan sebanyak 2 ribu liter konsetrat untuk pembuatan Hand Sanitizer. Dan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Kota Jambi secara gratis

"Konsentrat sebanyak 2 ribu liter, ini akan dicampur dengan air bersih menjadi 200 ribu liter. Yang akan dibagikan kepada masyarakat Kota Jambi masing-masing mendapatkan setengah liter," jelasnya. (Yen)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)