7 Polisi di Jambi Kedapatan Pakai Narkoba Saat Tes Urine

By MS LEMPOW 27 Feb 2021, 08:56:33 WIB HUKRIM
7 Polisi di Jambi Kedapatan Pakai Narkoba Saat Tes Urine

Mediajambi.com- Kepolisian Daerah (Polda) Jambi temukan tujuh anggota polisi positif narkoba saat inspeksi mendadak (sidak) tes urine.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan sidak ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolri untuk memberantas narkoba di kalangan Polri.

"Mereka dibawa ke Polda Jambi untuk pemeriksaan. Untuk Polres lain juga melaksanakan sidak," kata Kombes Pol Mulia Prianto pada Kamis (25/2/2021).

Baca Lainnya :

“Kita tidak main-main memberantas narkoba di Jambi," lanjutnya.

Tujuh personel itu antara lain, empat orang personel Polres Sarolangun, dua orang merupakan personel Polres Bungo dan satu orang personel Polres Merangin.

"Tujuh orang personel yang urinenya diduga mengandung Amphetamine dan Metamphetamine ini dibawa ke Polda Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Mulia mengatakan bagi masyarakat yang mengetahui atau melihat penyalahgunaan narkoba silakan dilaporkan ke Propam Polres terdekat.

Sebelumnya diketahui operasi ini dilakukan oleh tim Gabungan dari Bidang Propam bersama dengan Dit Resnarkoba dan Bid Dokkes Polda Jambi.

Sidak dipimpin oleh Kabid Propam Polda Jambi, Kombes Pol Julihan Muntaha didampingi Kasubbid Provost, AKBP Bambang Purwanto.

Sidak tersebut untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap personel Polri yang terindikasi sebagai penyalahguna narkoba di wilayah hukum Polres Sarolangun, Polres Merangin dan Polres Bungo.

Setiap personel diambil sampel urinenya menggunakan alat tes narkoba yang dilakukan oleh personel Bid Dokkes Polda Jambi dengan diawasi dari Bid Propam Polda Jambi serta Dit Resnarkoba Polda Jambi.

Inspeksi mendadak (sidak) di lakukan di Polres Sarolangun, Polres Merangin dan Polres Bungo Senin (22/2/2021) lalu.(**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment