Diburu BNNP Jambi Dua Pengedar Narkoba Nyeburkan ke Danau Sipin

By Maas, SH 22 Jan 2021, 11:32:41 WIB HUKRIM
Diburu BNNP Jambi Dua Pengedar Narkoba  Nyeburkan ke Danau Sipin

Mediajambi.com- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi menangkap empat orang pelaku penyalahgunaan narkoba di kawasan Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (21/1) namun dua orang pelakunya melarikan diri untuk dibawa ke kantor BNN dengan cara menyeburkan diri ke danau dan sampai saat ini masih dilakukan pencarian apakah yang bersangkutan kabur atau tenggelam.
Kabid Berantas BNN Provinsi Jambi, Guntur Aryo Tejo saat diwawancarai di lokasi penangkapan, mengatakan setelah sempat dicari menggunakan kapal dan petugas penyelam karena dikhawatirkan tenggelam karena tangan terpasang borgol petugas BNN, namun tidak ditemukan dan setelah ditanyai warga setempat ada yang melihat dua orang itu berhasil menyelamatkan diri dan kabur dari kejaran petugas.
Dalam operasi penangkapan itu awalnya ada empat orang pengguna narkoba dimana satu diantaranya adalah bandar dan seorang wanita yang kemudian ditangkap, akan tetapi dua orang melarikan diri dengan menyebutkan diri ke Danau Sipin dengan tangan terborgol.
"Memang ada informasi dari warga melihat ada dua orang yang naik dari danau dan kabur dengan sempat minta bantaun di bengkel motor untuk dipotongkan borgol ditangan pelaku dengan mesin gerinda dan saat ini tim masih mengejar kedua pelaku di lapangan dan dimohon bagi warga yang mengetahui keberadaan itu untuk menginformasikan ke petugas BNN," kata Guntur Aryo Tejo.
Sementara itu dua pelaku lagi saat ini sudah diamankan di kantor BNN Provinsi Jambi, satu laki-laki dan satu lagi perempuan serta barang bukti sebanyak 15 paket sabu.
Pada saat pencarian pelaku, BNNP Jambi meminta bantuan kepada Basarnas dan Ditpolairud Polda Jambi untuk melakukan pencarian di Danau Sipin dan anggota kita masih bersiaga di lokasi tempat pelaku diamankan.
Tim dari Ditpolairud Polda Jambi dan Basarnas menerjunkan enam penyelam untuk melakukan pencarian dua pelaku penyalahgunaan narkoba yang menceburkan diri ke Danau Sipin, Kota Jambi yang letaknya berdekatan dengan kawasan kampung narkoba pulau Pandan dan Danau Sipin.
Sementara itu Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol menyebutkan kita menurunkan dua penyelam dan Basarnas menurunkan empat penyelam untuk mencari pelaku yang menceburkan diri ke Sungai Danau Sipin.
Namun setelah beberapa jam dilakukan penyelaman, akhirnya dihentikan karena BNNP mendapatkan inofrmasi bahwa pelaku berhasil menyelamatkan diri dan kabur dengan tangan terborgol dan kini BNN mencari dan mengejar pelarian pelaku yang berhasil lolos dari tangkapan petugas.(Yen)