FJPI Gelar 80 Tahun Bagir Manan, Ulas Politik Publik Pers Saat Pandemi

By MS LEMPOW 15 Okt 2021, 06:15:26 WIB RAGAM
FJPI Gelar 80 Tahun Bagir Manan,  Ulas Politik Publik Pers Saat Pandemi

Mediajambi.com - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) memperingati ulang tahun ke 80 Bagir Manan, Ketua Dewan Pers Indonesia periode 2010-2013. HUT  mantan Ketua Mahkamah Agung periode 2001-2008, dengan menggelar sarasehan bersama sejumlah tokoh senior pers dan akademisi.

Tokoh yang bicara dalam acara ini antara lain, mantan Menkominfo Rudiantara, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong, Duta Besar Indonesia untuk Norwegia Todung Mulya Lubis.
Ada juga Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal Depari, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia Samito Madrim. Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosianna Silalahi, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) IISIP Jakarta Mulharnetti Syas, dan masih banyak lagi.

Dalam acara yang berlangsung daring ini, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari mengatakan bahwa sosok Bagir Manan adalah inspirasi bagi insan pers. Bahkan, kata Atal, Bagir adalah salah satu tokoh yang gencar mewajibkan seluruh insan pers untuk mengikuti kompetensi wartawan.

Baca Lainnya :

“Kompetensi itu penting bagi wartawan. Salah satu syarat kompetensi adalah uji kompetensi,” kata Atal mengikuti perkataan Bagir padanya suatu saat.
Menurut Atal, pemikiran Bagir masih dibutuhkan untuk insan pers dan juga media saat ini. 

Sehingga, segala pemikiran untuk memajukan media harus dipresentasikan pada Bagir.
“Saya kira pemikiran Pak Bagir Manan masih perlu dibutuhkan. Harus dipresentasikan apapun rencana-rencana kita pada Pak Bagir Manan,” katanya.(Yen/*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment