Gubernur Jambi Canangkan Vaksinasi Covid-19

By Maas, SH 14 Jan 2021, 13:41:08 WIB JAMBI TUNTAS
Gubernur Jambi Canangkan Vaksinasi Covid-19

Keterangan Gambar : Gubernur Jambi H Fachrori Umar mencanangkan vaksinasi Covid-19


Mediajambi.com - Pemerintah Provinsi Jambi mencanangkan vaksinasi Covid-19 tahap I.  Pencanangan dilakukan Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Kamis (14/1/2021) bertempat di rumah Dinas Gubernur Jambi. 

Gubernur Jambi H Fachrori Umar mengatakan atas nama ketua gugus tugas Covid-19 mengapresiasi atas kegiatan ini,  sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi.  Menurutnya sampai saat ini terjadi peningkatan kasus dan belum ada penurunannya. 

Peluncuran serentak di 34 provinsi dan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap awal Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi. Mereka yang divaksinasi adalah tenaga kesehatan.

Dikatakannya vaksin bukan obat, namun sebagai penangkal. Selanjutnya prilaku 3M sebagai upaya membentengi diri dari Covid-19. Vaksinasi pertama di suntikan kepada Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi. 

Provinsi Jambi telah mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19. Sebelum melakukan vaksinasi ini, secara sinergis dengan Pemerintah Pusat, Forkopimda Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, serta semua pihak terkait, kita telah mempersiapkan segala sesuatunya. "Alhamdulillah, penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama di Provinsi Jambi berlangsung lancar, semoga seluruh tahap vaksinasi berikutnya juga lancar," ucapnya. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada vaksinator dan para medis serta semua pihak yang berkontribusi demi terlaksananya penyuntikan vaksin Covid-19 hari ini. Saya yakin, kedepan para medis dan semua pemangku kepentingan juga akan melaksanakan vaksinasi dengan sebaik-baiknya

Meskipun sudah mulai melaksanakan vaksinasi, namun kita harus tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19. Jangan sampai lengah menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak, itu harus benar-benar sama-sama kita jadikan sebagai kebiasaan baru

Provinsi Jambi sangat mendukung dan siap menyukseskan vaksinasi Covid-19, sebagai upaya untuk memerangi Covid-19, guna menghentikan pandemi ini, sehingga kita bisa melangkah lebih baik lagi dalam melaksanakan aktivitas dalam semua sektor, secara bertahap melakukan pemulihan ekonomi secara berkelanjutan, untuk membangun Provinsi Jambi, meningkatkan kemajuan dan mengupayakan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi yang kita cintai ini.(mas)