Hendri Buta Selama Enam Tahun

By Maas, SH 22 Jan 2021, 06:31:06 WIB KOTA
Hendri Buta Selama   Enam Tahun

Mediajambi.com - Enam  tahun mengalami gangguan penglihatan, warga RT 18 Pematang Sulur hidup kesulitan. Hendri sendiri saat ini divonis menderita Glukoma dan Katarak. Sementara itu, istri Hendri hanya seorang pembantu rumah tangga.
Saat dikunjungi, Hendri mengaku bahwa memang keluarganya kesulitan biaya selain untuk penyembuhan juga untuk makan sehari. 
Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi Kemas Farid secara langsung mengunjung kediaman Hendri bersama dengan Kepala Dinas Sosial Noviarman, camat serta lurah setempat. Kamis, (21/1/2021).
"Kami mencoba menanyakan apalagi yang dibutuhkan. Karena ini warga kami di Pematang Sulur. Kendalanya dia belum mendapatkan BPJS gratis dari pemerintah," ujarnya.
Farid mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak BPJS Kesehatan Kota Jambi.
"Dia pernah menjadi anggota BPJS mandiri dan punya tunggakan 4 tahun. Tadi saya sudah koordinasi dengan BPJS Kota Jambi dan akan kita cek," jelasnya.
Sementara itu, untuk bantuan lain Farid menjelaskan bahwa Dinas Sosial bersama pihak kelurahan akan segera mengurusnya. Farid menambahkan dan mengingat untuk warga khususnya di lingkungan tempat tinggal Hendri agar memberikan bantuan, baik dari segi materil ataupun moril.
"Kami berharap seluruh masyarakat Kota Jambi di kondisi pandemi ini pasti sangat susah. Kalo ada warga kita kesulitan seperti ini sama-sama kita bantu, tidak hanya bantuan materil tapi juga mengajak ngobrol sebagai dukungan," pungkasnya. (Yen)