Jatuh Cinta dengan NMAX Sejak Pandangan Pertama

By MS LEMPOW 31 Mar 2021, 07:13:53 WIB Ekonomi
Jatuh Cinta dengan NMAX Sejak Pandangan Pertama

Keterangan Gambar : Jatuh Cinta dengan NMAX Sejak Pandangan Pertama


Mediajambi.com - Menjadi seorang ketua sebuah komunitas besar seperti Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Jambi, bukanlah hal yang mudah bahkan penuh dengan suka duka dalam membangun dan juga menjaga eksistensi sebuah komunitas dengan jumlah anggota yang tidak sedikit. Hal ini di akui Rizal yang saat ini merupakan Ketua YNCI Jambi, berawal dari rasa penasaran dengan tampilan Yamaha NMAX yang di anggap berbeda dengan motor lainnya membuat Rizal mencari tahu bagaimana keunggulan motor dengan body besar tetapi matic dan pastinya produk unggulan dari Yamaha.

“Awal lihat NMAX saya penasaran ini motor apa, body besar tetapi matic. Untuk itu saya cari tau dimana bisa mecobanya dan bertemulah dengan saudara saya yang sudah memilikinya dan akhirnya saya dipinjamkan 1 minggu. Setelah itu saya JATUH CINTA dengan NMAX, apalagi saat ini satu – satunya Pabrikan roda dua yang sudah mengkoneksikan motor nya dengan smartphone dengan Aplikasi My Yamaha dan Juga Y Connectnya. Pokoknya yang lain jelas jauh ketinggalan ” kata Rizal saat di hubungi beberapa waktu lalu.
Setelah jatuh cinta, Rizal membulatkan tekat untuk memiliki sendiri NMAX dan akhirnya membeli pada tahun 2016 lalu. Tidak hanya puas memiliki NMAX, Rizal kembali mencari informasi tentang komunitas NMAX di Jambi. “Saya memang ingin masuk komunitas motor sejak bangku sekolah tetapi terhalang dengan waktu sekolah dan biaya, tetapi setelah memiliki NMAX sendiri saya memutuskan untuk bergabung dengan komunitas YNCI di Jambi,” pungkas Rizal.
Awal bergabung di YNCI, Rizal mendapati jumlah member hanya 5 orang sehingga saat pembentukan kepengurusan Rizal langsung di tunjuk menjadi sekretaris. Untuk itu Rizal dan member YNCI selalu berusaha untuk mempperkenalkan YNCI agar semakin banyak member yang bergabung. Untuk itu YNCI Jambi selalu melakukan kegiatan di sosmed, tempat tongkrongan dan melakukan safety riding di sekolah – sekolah di Kota Jambi. “Yang pastinya kita selalu mengajak pengguna – pengguna NMAX untuk bergabung menjadi member YNCI dan syukurnya saat ini sudah ada 45 member untuk Kota Jambi dan 200-an member untuk Provinsi Jambi dan sekitarnya,” kata Rizal. 

Tantangan sebagai komunitas motor adalah mengubah mindset masyarakat akan anak motor yang ugal – ugalan, mengubah ini butuh usaha yang cukup besar dan konsisten. Untuk itu YNCI selalu mengadakan kegiatan – kegiatan positif seperti bantuan sosial, beberapa kegiatan yang bekerjasama dengan Kepolisian dan Pemerintah Kota Jambi dalam mendukung perkembangan wisata Kota Jambi.

Baca Lainnya :

Dirinya juga sangat mengucapkan terimakasih kepada Yamaha terutama Yamaha DDS Jambi dan dealer sabang raya motor Jambi atas segala dukungan yang selalu diberikan kepada YNCI dalam segala kegiatan yang dilangsungkan oleh komunitas(**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment