Pembayaran Gaji 13 Pemkot Jambj Masih Juknis

By MS LEMPOW 06 Agu 2020, 05:43:14 WIB KOTA
Pembayaran Gaji 13  Pemkot Jambj Masih Juknis

Mediajambi.com - Hingga kini, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Jambi, masih menunggu terkait teknis dan juknis penyaluran gaji ke-13 bagi ASN di lingkungan Pemkot Jambi. Meski belakangan beredar kabar, gaji ke-13 akan disalurkan pertengahan Agustus ini, Kabid Anggaran DPKAD Kota Jambi, Poppy belum dapat memastikannya. 

Sebab dikatakannya, pihaknya belum mendapatkan peraturan pemerintah yang mengatur terkait proses pembayaran dan kapan bisa direalisasikan. "Masih menunggu juga. Biasanya akan di transfer ke rekening kas umum daerah, " ungkap Poppy. 

Lebih lanjut, total gaji ke-13 yang akan disalurkan mencapai Rp 26 miliar. Memang disebutkan Poppy, biasanya teknis pembayaran gaji ke-13 tidak jauh berbeda dengan pembayaran gaji ke-14. Hanya saja dirinya tidak dapat merincikan berapa nilai gaji ke-13 tiap ASN. 

Baca Lainnya :

Memang informasi yang diterima pihaknya, agenda pencairan sesuai informasi dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan dibayarkan pada Agustus. Pemkot Jambi tak ingin mendahului dan masih menunggu pemerintah pusat.

Di samping itu, Poppy tak menampik bahwa pejabat eselon II Pemkot Jambi tidak akan menerima gaji ke-13, sama seperti penyaluran gaji ke-14 beberapa waktu lalu. Namun tetap pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut. 

"Sudah ada informasi dari Ibu Menteri Keuangan, tapi kita masih tunggu juknis kapan pembayarannya.Yang jelas untuk eselon II tidak ada gaji ke-13, seperti gaji ke-14. Karena itu kami minta ASN untuk bersabar menunggu juknis waktu pasti pembayarannya,” jelasnya. 

Makan dari itu, apapun yang diputuskan pemerintah pusat, harus dipatuhi pemerintah daerah. Karena itu, jika pusat belum menentukan kapan pembayaran, di daerah pun belum bisa melaksanakan pembayaran.

"Nanti kalau sudah ada suratnya kami akan siap bayarkan. Biasanya tidak lama setelah pembayaran gaji pokok,” pungkasnya.(Yen)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment