Pengurus Perwosi Provinsi Jambi Dilantik Secara Virtual

By MS LEMPOW 09 Mar 2021, 14:42:55 WIB Olahraga
Pengurus Perwosi Provinsi Jambi Dilantik Secara Virtual

Keterangan Gambar : Pengurus Provinsi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jambi bersama 8 pengurus provinsi lainnya dilantik secara virtual


Mediajambi.com - Pengurus Provinsi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jambi bersama delapan pengurus provinsi lainnya dilantik secara virtual. Pelantikan dipimpin langsung Ketua Umum Perwosi Tri Suswati Tito Karnavian. Delapan Pengurus Provinsi yang dikukuhkan secara serentak yaitu pengurus Perwosi Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Jambi dan Riau, Selasa (9/3/2021).

Ketua Perwosi Provinsi Jambi Ir Fitriani Ulinda mengatakan pengukuhan secara virtual ini yang pertama kalinya dilakukan dimasa  pandemi Covid-19. Dia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Diskepora Provinsi Jambi dan seluruh pengurus Perwosi yang telah mengikuti pelantikan secara virtual. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Stasiun TVRI Jambi yang telah menyediakan tempat,” ujarnya.

Selanjutnya program Perwosi kedepan akan disesuaikan dengan kondisi pandemi. Sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum Perwosi Tri Suswati Tito Karnavian agar tidak melakukan kerumuman dan mengumpulkan massa. Namun demikian untuk mengolahragakan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. “Kita berupaya memutus rantai penyebaran dan melakukan sosialisasi 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkerumun,” ucapnya.

Baca Lainnya :

Selama ini kata Pimpred Mediajambi.com itu kegiatan dengan mengumpulkan masa, namun saat ini dibatasi. Selanjutnya dalam mengaktifkan perempuan berolaharga pihaknya melakukan dengan berbabagai instansi, komonitas-komonitas.

Kegiatan Perwosi Jambi dalam memasyarakat olahraga yaitu Senam KONI Ceria setiap hari Jumat pukul 16.00 sd pukul 18.00 wib. Line Dance KONI Senin, Rabu dan Jumat  pukul 06.00 wib SD 08.00 wib dan Senam Jantung Sehat Selasa, Kamis dan Sabtu mulai pukul 5.20 wib SD pukul 06.30 wib. “Selain itu setiap pagi minggu mengadakan senam bersama anak-anak panti asuhan,” ucapnya.

Ketua Umum Perwosi Tri Suswati Tito Karnavian mengatakan acara pelantikan pengurus Provinsi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) yang hari ini dilaksanakan secara virtual dan kolektif. Ada 8 pengurus provinsi yaitu Pengurus Provinsi Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Jambi dan Riau. “Perwosi merupakan organisasi fungsional dan bagian dari KONI,” ucapnya.

Dikatakannya mandat dan amanah yang diberikan guna mewujudkan wanita Indonesia yang sehat dan membentuk keluarga sejahtera yang cinta olahraga dengan mengedepankan prinsip organisasi. Pengurus boleh saja berganti orang, namun program tetap berkesinambungan sebagaimana yang ditentukan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.  “Roda organisasi terutama dalam program dan kegiatan yang dapat menggerakkan masyarakat mencintai olahraga,” ucapnya.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan sangat mengapresiasi atas dilanktiknya pengurus Perwosi Provinsi Jambi. Untuk itu dia berharap kepada pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan amanahnya mengolahragakan masyarakat. Selanjutnya juga dapat menyemangati atlet dalam meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Jambi. “Saya selaku pribadi dan KONI Provinsi Jambi mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Perwosi Provinsi Jambi,” ucapnya.(***)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment