Sudirman : Tak Ada Keluhan Setelah Divaksinasi Covid-19

By Maas, SH 21 Jan 2021, 14:51:31 WIB JAMBI TUNTAS
Sudirman : Tak Ada Keluhan Setelah Divaksinasi Covid-19

Keterangan Gambar : Sekda Provinsi Jambi H Sudirman


Mediajambi.com - Sekda Provinsi Jambi H Sudirman mengaku setelah divaksinasi Covid-19 tidak ada keluhan. Hal ini diungkapkannya Kegiatan advokasi bagi pemangku kepentingan dalam upaya antisipasi penggunaan vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Jambi, Kamis (21/1/2021).
Dikatakannya dari 21 orang yang divaksinasi tanggal 14 Januari lalu tidak ada gejala dan menyampaikan keluhan. Dan vaksinasi akan dilanjutkan tanggal 28 Januari 2021 mendatang. "Satu orang dua kali vaksin dengan jarak dua minggu," ujarnya.
Menurutnya banyak berita hoax dalam vaksinasi lalu. Bahkan ada yang mengatakan Presiden Jokowi yang divaksin pertama tidak masuk dan hanya simbolis. "Saya sendiri yang telah divaksin tidak ada gejala, memang ada rasa ngantuk, pegal dan lapar," ucapnya.
Untuk itu dia berharap dari kegiatan ini dapat mensosialisasikan kepada masyarakat arti pentingnya vaksin. Vaksinasi, diperkirakan berlangsung hingga Maret 2022, itupun sedang digagas pula untuk vaksinasi mandiri, tetapi masih gagasan dari Kementerian Kesehatan.
"Kita berharap seluruh komponen masyarakat bisa memanfaatkan itu, paling tidak, di tahap awal ini  mengutamakan bagi pejabat publik,  memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sudah divaksin," ujarnya.
Tenaga medis menjadi pilar utama dalam meberikan contoh, disamping nanti  teruskan kepada guru, TNI/Polri dan terakhir nanti masyarakat umum.
Sekda berharap dalam advokasi dan sosialisasi ini, seluruh komponen dihadirkan perwakilannya, untuk diberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi, dalam rangka untuk mencapai kekebalan kelompok, dan untuk menjaga imunitas.(mas)