Walikota Jambi Buka Latsar CPNS Tahun 2019

By Maas, SH 02 Mar 2021, 07:24:21 WIB KOTA
Walikota Jambi Buka Latsar CPNS Tahun 2019

Mediajambi.com- Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 lingkungan Pemkot Jambi yang lulus tahapan seleksi beberapa waktu lalu, Senin (1/3), mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) di Balai Diklat Kota Jambi.

Walikota Jambi, Syarif Fasha yang membuka Latsar tersebut sangat berharap, para CPNS nantinya dapat merubah mindset mereka dalam bekerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing CPNS.

Selain itu juga, Latsar ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan CPNS itu sendiri, selama menjadi pelayan masyarakat. “Latsar ini semoga menjadi suatu modal bagi kalian (CPNS,red) untuk membentuk disiplin, tangung jawab dan terkait dengan tugas-tugas apa saja yang akan dilaksanakan sesuai dengan tupoksi masing-masing,” sebut Fasha.

Kata Fasha, 137 CPNS akan mengikuti kegiatan Latsar atau on campus selama 21 hari kedepan. Mereka dibagi menjadi 4 gelombang. Kemudian nantinya, para CPNS akan berlatih di OPD masing-masing selama 1 bulan.

“Kami harap ini tidak hanya jadi seremonial saja. Mereka (CPNS,red) akan dinilai dengan penguji ataupun tim yang ada. Status mereka juga bisa saja dicabut jika nilai atau kriteria tidak terpenuhi,” sebut Fasha.

Selain itu, dengan dilakukannya Latsar ini, Fasha juga berharap, para CPNS kedepannya dapat bekerja sama antara satu dengan yang lainnya. “Jangan saling menjatuhkan, harus kompak membantu mewujudkan visi misi Pemkot Jambi,” singkatnya.

 
Sementara itu, Sekretaris BKPSDMD Kota Jambi, Nur Hamid Hadi mengatakan, dalam Latsar ini, juga untuk membentuk pemahaman anti korupsi dan pemahaman akan fungsi kedudukan serta pola pikir ASN sebagai pelayan masyarakat.

“Untuk terwujudnya pelayanan ASN yang baik. Sehingga perlu kita bekali hal-hal mendalam menjadi seorang ASN yang berkualitas,” singkatnya. (Yen)