DR Ardi Terpilih Menjadi Ketua IKA Faperta Unja 2023/2027

By MS LEMPOW 11 Mar 2023, 19:53:28 WIB PERTANIAN
DR Ardi Terpilih Menjadi Ketua IKA Faperta Unja 2023/2027

Keterangan Gambar : DR Ardi Terpilih Menjadi Ketua IKA Faperta Unja 2023/2027/f-lin


Mediajambi.com - DR Ardi SPi MSi, terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Jambi periode 2023/2027 melalui Musyawarah Anggota (Musra) di Graha IKA Unja, Sabtu (11/3/2023). Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Jambi itu terpilih secara aklamasi, menggantikan Ketua Lama, Ir Agus Rizal yang berakhir masa jabatannya.

Musra Faperta berlangsung demokratis diikuti perwakilan dari 26 angkatan. Saat ini, Faperta Unja memiliki 36 angkatan yang dimulai dari non SKS hingga angkatan tahun 2017.

Dalam proses pemilihan, muncul 6 nama alumni yang diusulkan menjadi Ketua Ika Faperta. Selain mengusulkan nama Ardi, muncul pula nama Agus Sunaryo, Fuad Muchlis, Sarman, Muchamad Miftah dan Rusmundar. Namun dari nama tersebut yang memenuhi Tatib yaitu diusulkan lebih dari 3 angkatan, dan menyatakan bersedia dipilih, hanya Ardi. Alumni Faperta tahun 1989 itupun dinyatakan secara aklamasi sebagai ketua terpilih.

Baca Lainnya :

Ardi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. "Saya mohon dukungan alumni semuanya, untuk membesarkan Ika Faperta Unja. Insya Allah kami akan menjalankan rekomendasi yang dihasilkan dalam Musra ini," ujarnya.


Dia berharap bisa menggerakkan Ika Faperta menjadi organisasi yang besar yang diperhitungkan masyarakat terutama di sektor pertanian. "Insya Allah dengan bersama kita bisa maju dan kuat," tegasnya

Musra Unja dibuka oleh Rektor Unja diwakili PR III bidang kemahasiswaan, Tedja Kaswari didampingi Dekan Faperta Unja, Prof Suandi dan dihadiri alumni mulai dari non SKS hingga angkatan 2017.

IKA Faperta periode 2019/2023 dibawah kepemimpinan Ir Agus Rizal telah meluncurkan berbagai program diantaranya kegiatan rutin penyambutan alumni termuda yang dilakukan sebelum pelaksanaan wisuda.

Melakukan pendataan alumni, dengan cara alumni termuda yang mendaftarkan diri sebagai anggota dari Keluarga Alumni Faperta  UNJA. Sampai saat ini sudah terdata jumlah alumni adalah 1.674 orang. Selain itu, melakukan penanaman 550 bibit sawit yang sampai ini dirawat dengan baik di kebun percobaan Fakultas Pertanian Unja Mendalo.

"Harapannya adalah melalui bantuan bibit ini dapat membantu adik-adik mahasiwa untuk melakukan praktek maupun penelitian terkait dengan tanaman kelapa sawit serta sisi lainnya memberikan manfaat ekonomis," jelas Agus Rizal yang merupakan Kadis Perkebunan Provinsi Jambi ini.(Lin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Semua Komentar

Tinggalkan Komentar :