Ayo Dukung Timnas Indonesia U-23 Menghadapi Uzbekistan di Babak Semifinal Piala Asia U23

By MS LEMPOW 28 Apr 2024, 18:13:38 WIB Olahraga
Ayo Dukung  Timnas Indonesia U-23 Menghadapi Uzbekistan di Babak Semifinal Piala Asia U23

Keterangan Gambar : Ayo Dukung Timnas Indonesia U-23 Menghadapi Uzbekistan di Babak Semifinal Piala Asia U23


MediaJambi.com - Selangkah lagi Timnas Indonesia U-23 bakal ke babak final Piala Asia U23. Langkah itu akan ditentukan lewat pertandingan mendebarkan melawan Uzbekistan, di babak semifinal.

Pertandingan akan  berlangsung, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) malam. Uzbekistan merupakan  kampiun pada Piala Asia U-23 2018.

Baca Lainnya :

    Kepastian itu setelah Uzbekistan menaklukkan Arab Saudi di laga babak perempat final yang digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) malam WIB. Uzbekistan secara meyakinkan menang dengan skor 2-0 atas Arab Saudi.

    Sementara Timnas Indonesia U-23 sudah lebih dulu lolos ke babak semifinal pada Jumat (27/4/2024) dini hari WIB dengan mengalahkan Korea Selatan.

    Tim Garuda Muda menyingkirkan Korea Selatan lewat adu penalti dramatis dengan skor 11-10 setelah skor imbang 2-2 selama 120 menit.

    Melawan Uzbekistan, tim asuhan Shin Tae Yong harus bekerja keras, mengerahkan kemampuan terbaik tim.

    Uzbekistan bukan lawan ringan karena selama gelaran Piala Asia U-23 di Qatar, Uzbekistan belum terkalahkan dan bahkan gawanya belum kebobolan sama sekali.

    Apalagi Timnas Indonesia U-23 akan tampil tanpa Rafael Struick. Rafael harus absen karena  terkena akumulasi kartu kuning. Pertama saat lawan Yordania dan terakhir lawan Korea Selatan.

    Namun  penampilan Timnas Indonesia juga tidak kalah tangguhnya. Sejak fase penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024 hingga merontokkan Korsel, bukan mustahil Uzbekistan pun bisa dilangkahi Garuda Muda.

    Sapu Bersih Kemenangan

    Pada Piala Asia U-23 2024, di fase grup Uzbekistan tampil sempurna dengan meraih tiga kemenangan atau menyapu bersih semua laga dengan menaklukan lawan-lawannya. Uzbekistan keluar sebagai juara Grup D dengan poin sembilan dengan 10 kali memasukkan gol dan tanpa kebobolan sama sekali.

    Garuda muda berpeluang menang. Meski Uzbekistan sejak fase grup sapu bersih kemenangan dan belum kebobolan sampai kini. Tiga kemenangan Uzbekistan dengan selisih dua gol lebih.

    Malaysia jadi korban pertama setelah ditekuk 0-2. Berikutnya Kuwait jadi bulan-bulanan usai digelontor 5 gol tanpa balas. Uzbekistan menutup laga penyisihan grup dengan menggebuk tim kuat dari Asia Tenggara, Vietnam 3-0.

    Di babak perempat final, secara meyakinkan Uzbekistan menumbangkan Arab Saudi dengan 2-0. Jika Indonesia mampu menaklukkan Uzbekistan maka tiket tampil di Olimpiade Paris 2024 dalam genggaman.

    Indonesia harus menunjukkan kekuatan sepakbola Asia Tenggara, setelah dua negara tetangga yakni Malaysia dan Vietnam dihajar Uzbekistan.

    Berikut Prediksi Susunan Pemain Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23

    Indonesia U-23 (3-4-3)

    Ernando Ari; Komang Teguh, Rizky Ridho, Justin Hubner; Pratama Arhan Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Rio Fahmi; Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Hokky Caraka. (*)




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Semua Komentar

    Tinggalkan Komentar :