Walikota Jambi Bersama Forkompinda dan OPD Bahas Persiapan Perayaan Idul Fitri

By MS LEMPOW 08 Mei 2021, 08:07:17 WIB KOTA
Walikota Jambi Bersama Forkompinda dan OPD Bahas Persiapan Perayaan Idul Fitri

Keterangan Gambar : Walikota Jambi Bersama Forkompinda dan OPD Bahas Persiapan Perayaan Idul Fitri


Mediajambi.com – Walikota Jambi, Syarif Fasha, kemarin telah mengumpulkan unsur Forkompinda, perwakilan OPD serta camat se Kota Jambi. Tujuannya adalah untuk membahas persiapan perayaan Idul Fitri 1442 H di Kota Jambi.

Dalam rapat tersebut memang disebutkan Walikota Jambi, Syarif Fasha, pihaknya menjadi dilema dalam mengeluarkan keputusan-keputusan tertentu. Sebab menimbulkan efek.

Kata dia, masyarakat hanya melihat warna hitam putih saja. Tidak melihat warna lainnya. Apalagi, keluhan-keluhan masyarakat itu kerap bergentayangan di berbagai media sosial.

Baca Lainnya :

“Seperti contoh kami menutup sementara masjid di RT 04, Kelurahan Payoselincah. Hampir semua masyarakat menghujat kami dengan alasan, masjid ditutup pasar dibuka. Pasar lebih ramai dari masjid, ini seharusnya ada edukasi terhadap masyarakat,” ungkap Fasha.

Fasha pun menjawab hujatan tersebut, dengan alasan yang tepat. Ditutupnya satu masjid secara sementara karena ada warga terserang Covid-19, adalah agar tidak terjangkit kembali dan tidak menyebar. “Ibadah juga bisa dilakukan di rumah dan masjid lainnya,” sebutnya.

Sementara mengenai pasar tetap dibuka, ada alasan tersendiri. Sebab pasar merupakan pusat perbelanjaan untuk memenuhi kehidupan sehari-sehari. Bisa saja Pemkot menutup pasar, namun tidak menutup kemungkinan akan ada masalah baru yang timbul.

“Ini yang tidak kita inginkan. Di pasar juga kita ada pengawasan. Kita butuh dukungan semuanya dan kesadaran masyarakat itu sendiri dalam penerapan prokes. Jadi jangan samakan masjid dengan pasar,” terangnya.(Yen)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment